Sari Kurma untuk Menaikkan Trombosit

Hamlife Herbal

Produk sari kurma untuk menaikkan trombosit sangat mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Suplemen tersebut biasanya dicari oleh mereka yang memiliki trombosit pada darah di bawah standar.

Suplemen untuk meningkatkan trombosit tersebut memiliki beberapa zat yang sangat penting untuk tubuh, seperti kalsium hingga jenis vitamin lainnya yang mampu menambah asupan darah pada tubuh sehingga terhindar dari penyakit.

Kandungan Pada Sari Kurma untuk Menaikkan Trombosit Darah

Pada umumnya, sari kurma terdiri dari beberapa zat penting seperti zat besi, pemanis alami, karotenoid, polifenol, tinggi serat, kalsium hingga kalium. Masing-masing memiliki fungsi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Zat besi sebagai penambah darah

Sari kurma dikenal kaya akan kandungan zat besi yang berfungsi untuk menambah asupan darah secara alami di dalam tubuh. Oleh sebab itu, suplemen ini sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil.

Selain ibu hamil, mereka yang menderita penyakit demam berdarah (DB) juga cocok karena mampu meningkatkan kadar trombosit darah. Kamu juga bisa mengonsumsinya dengan mudah jika membeli dalam bentuk produk jadi.

  1. Mengandung gula alami

Salah satu produk sari kurma untuk menaikkan trombosit yang direkomendasikan adalah Sari Kurma Karomah, karena memiliki kandungan seperti fruktosa dan glukosa yang merupakan pemanis alami. Khasiatnya adalah meningkatkan trombosit darah.

Suplemen tersebut dibuat dari kurma ajwa dan diolah dengan menggunakan teknologi modern sehingga kualitasnya lebih terjamin. Sari kurma yang pembuatannya diawasi oleh tenaga ahli, bisa kamu dapatkan di apotek terdekat.

  1. Karotenoid mencegah kebutaan

Zat penting berikutnya adalah karotenoid yang mampu mencegah potensi mengalami kebutaan pada mata di malam hari. Senyawa ini secara umum juga mampu menjaga kesehatan penglihatan dan banyak terdapat pada kurma.

Sekedar informasi, kebutaan pada malam hari bisa terjadi kapan saja akibat tubuh kekurangan asupan vitamin A. Oleh sebab itu, kandungan karotenoid pada kurma sangat bagus untuk penglihatan jika rutin dikonsumsi.

  1. Polifenol untuk menghindarkan tubuh dari peradangan

Zat pada sari kurma untuk menaikkan trombosit yang tidak kalah penting selain karotenoid adalah magnesium. Kandungan tersebut biasanya terdapat pada buah-buahan kering seperti kurma dan berfungsi untuk melindungi kekuatan tulang.

Tidak hanya memelihara kesehatan dan menjaga kekuatan tulang, magnesium juga membantu tubuh untuk menyerap vitamin dan beberapa jenis mineral penting lainnya seperti kalsium, kalium, dan fosfor di dalam usus kecil.

  1. Tinggi serat dan kaya akan kalium

Sari kurma juga mampu mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit, karena cairnya kaya akan serat untuk melancarkan kinerja usus. Alhasil, proses peleburan makana di perut bisa berjalan lebih sehat dan sempurna.

Selain itu, kandungan asam aminonya juga bisa merangsang usus agar mencerna makanan lebih cepat. Proses ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena perut mengolah sisa makanan tersebut menjadi tinja yang padat.

Cara Menjaga Trombosit Agar Tetap Stabil Lewat Makanan

Selain mengonsumsi produk sari kurma untuk menaikkan trombosit, Kamu juga bisa menjaga kestabilannya di dalam darah dengan rutin makan makanan dengan kandungan menyehatkan seperti vitamin K, D, sayuran, hingga daging.

  1. Memperbanyak asupan dengan kandungan vitamin K

Vitamin K sangat penting untuk membantu proses pembekuan darah sekaligus menjaga kesehatan tulang. Menurut survei PDSA informal, 26,98 persen orang yang rutin mengonsumsinya, mampu meningkatkan jumlah trombosit dan asupan darah.

Jenis makanan yang bisa dipilih adalah kedelai yang difermentasi, sayuran hijau seperti sawi, lobak, bayam, dan kangkung, Brokoli, minyak kedelai, hingga masakan dengan tambahan kedelai selain sebagai bahan baku utamanya.

  1. Mengonsumsi suplemen tambahan secara rutin

Selain produk sari kurma untuk menaikkan trombosit, Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen sejenis dengan khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu produk terbaik yang bisa dicoba adalah Sari Kurma Al-Madinah

Diproses dengan teknologi modern di bawah pengawasan tenaga ahli, suplemen ini berkhasiat mencegah tubuh dari paparan bakteri dan kanker, hingga meningkatkan vitalitas.

  1. Pilih makanan yang mengandung vitamin D

Manfaat Vitamin D sangatlah besar karena berkontribusi langsung pada fungsi tulang, otot, saraf, dan sistem kekebalan tubuh. Zat tersebut juga memiliki peran penting dalam menyusun sumsum tulang yang menghasilkan trombosit.

Jenis makanan yang bisa dikonsumsi kuning telur, ikan dengan kandungan lemak seperti salmon, tuna, dan mackerel, minyak hati ikan, susu, yoghurt, hingga jus jeruk atau sereal bagi mereka yang vegetarian.

  1. Sayuran hijau dan daging

Asupan seperti sayuran hijau dan hati sapi sangat kaya akan zat besi yang bisa meningkatkan jumlah trombosit pada darah. Selain itu, salah satu fungsinya dengan peningkatan tersebut adalah mencegah anemia.

Selain mengonsumsi sayuran dalam bentuk kacang-kacangan dan hati sapi, Kamu juga bisa menambah asupan herbal lainnya dengan rutin meminum Sari Kurma Al-Madinah yang bisa didapatkan di apotek atau toko obat terdekat.

Kekurangan darah di dalam tubuh sangat berbahaya karena berpotensi menjadi penyakit anemia. Salah satu solusi terbaiknya adalah dengan mengonsumsi sari kurma untuk menaikkan trombosit secara rutin agar darah kembali normal.