Sari Kurma Jambu Biji

Hamlife Herbal

Sari kurma jambu biji merupakan salah satu produk olahan yang dijadikan sebagai suplemen kesehatan dengan berbagai manfaat. Selain kurma sendiri, ekstrak dari buah seperti jambu biji juga memiliki khasiat tersendiri.

Suplemen dengan kandungan seperti bahan di atas sangat bagus untuk ibu hamil, karena memiliki kombinasi dari ekstrak kurma dan jambu biji dalam satu tempat. Terutama untuk menyehatkan janin di perut.

Manfaat Mengonsumsi Sari Kurma Jambu Biji Pada Ibu Hamil

Para ibu yang berada dalam masa kehamilan memerlukan asupan gizi yang lebih tinggi untuk menyehatkan janin dan tubuhnya sendiri. Manfaatnya bisa Kamu simak pada ulasan selengkapnya di bawah berikut ini.

  1. Meningkatkan proses produksi kepingan darah merah

Sel darah merah sangat penting bagi tubuh karena fungsinya untuk mengangkut oksigen di dalam tubuh. Proses pembentukannya bisa dipercepat dengan kandungan tembaga yang merupakan salah satu ekstrak dari sari kurma.

Sedangkan ekstrak jambu biji dapat mengendurkan otot perut agar tetap rileks, membantu melancarkan pencernaan, dan mengurangi sembelit. Tanaman tersebut kaya akan folat dan nutrisi lainnya sehingga sangat baik untuk kehamilan

  1. Menjadi sumber energi bagi tubuh

Kandungan menyehatkan seperti sari kurma jambu biji bisa didapatkan dalam bentuk suplemen yang mampu menghasilkan sumber energi agar tubuh tidak lemas. Produk tersebut sangat cocok dikonsumsi pada saat masa-masa kehamilan.

Kamu bisa memilih produk sejenis dengan kualitas tinggi seperti Sari Kurma Al-Madinah dan Sari Kurma Karomah di situs hamilife.co.id. Keduanya kaya akan zat penting seperti mineral, kalsium dan vitamin lainnya.

  1. Sumber protein alami bagi janin

Tingginya kandungan protein pada sari kurma juga sangat baik bagi perkembangan janin yang membutuhkan zat tersebut sebagai asupannya. Ketika dikonsumsi, protein mampu diserap dengan baik oleh tubuh sehingga mudah dicerna.

Bagi janin, protein bisa menjadi sumber vitamin esensial yang membantu perkembangan tubuhnya selama dalam masa kandungan. Ibu hamil juga lebih sehat dan terhindar dari kemungkinan penyakit yang berpotensi membahayakan janin.

  1. Mengatasi masalah pada sistem pencernaan

Kandungan serat pada sari kurma jambu biji mampu melancarkan sistem pencernaan pada ibu hamil secara efektif. Selain berasal dari zat alami, hal tersebut juga menghindarkan diri dari risiko terkena konstipasi

Serat mampu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat sehingga mampu membantu meringankan sembelit terkait kehamilan. Selain itu, kandungannya juga membuat perut kenyang, mengurangi kadar kolesterol, dan membantu menjaga berat badan.

  1. Menyehatkan janin di dalam perut

Mengonsumsi sari kurma secara rutin selama dan setelah kehamilan, memungkinkan janin mendapatkan asupan vitamin K yang cukup. Zat ini sangat penting karena memudahkan pembekuan dan perkembangan tulang janin selama kehamilan

Oleh sebab itu, janin menjadi lebih sehat ketika dilahirkan dan terhindar dari berbagai gangguan penyakit yang berhubungan dengan kondisi tubuh. Para ibu juga bisa memberikan asupan vitamin K lewat ASI.

Khasiat Jambu Biji Secara Umum

Produk suplemen seperti sari kurma jambu biji tidak hanya memiliki khasiat dari sisi kurma saja, tapi juga pada jambu biji secara umum. Mulai dari menurunkan berat badan hingga menyehatkan jantung.

  1. Menurunkan kadar gula darah berlebihan pada tubuh

Dalam beberapa penelitian yang dipublikasikan di jurnal National Libary of Medicine, diketahui bahwa ekstrak daun jambu biji mampu meningkatkan kadar gula darah, mengontrolnya dalam jangka panjang, dan resisten terhadap insulin.

Studi lainnya dari Yakult Central Institute for Microbilogical Research menunjukkan pada 19 orang mencatat, teh daun jambu biji mampu menurunkan kadar gula darah setelah makan dan bertahan hingga dua jam.

  1. Menyehatkan organ dalam seperti jantung

Kandungan seperti sari kurma jambu biji secara efektif mampu meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan seperti potasium dan serat larut pada jambu biji, menjadi antioksidan dan vitamin mampu melindungi jantung dari kerusakan.

Karena keduanya memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk Kesehatan tubuh, Kamu bisa mencoba produk-produk herbal seperti Sari Kurma Al-Madinah dan Sari Kurma Karomah yang bisa didapatkan di apotek dan toko obat.

  1. Meringankan gejala menstruasi pada wanita

Banyak wanita yang mengalami dismenore atau gejala nyeri haid seperti kram perut saat datang bulan. Keluhan ini bisa diatasi dengan ekstrak daun jambu biji, karena dapat mengurangi intensitas rasa sakitnya.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di National Libary of Medicine pada 197 wanita dengan gejala nyeri, ditemukan bahwa, mengonsumsi 6 mg ekstrak daun jambu biji setiap hari mampu mengurangi intensitas nyeri.

  1. Memperkuat imunitas dan menurunkan berat badan

Jambu biji merupakan salah satu jenis buah-buahan bernutrisi dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Setiap buahnya memiliki sekitar dua kali lipat Referensi Asupan Harian (RDI) vitamin C dibandingkan dengan jeruk.

Selain mampu memperkuat imunitas tubuh, jambu biji memiliki 37 kalori dalam satu buah dan 12% dari asupan serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Sangat cocok sebagai asupan ketika menjalani diet

Menjaga kesehatan sangatlah penting, terutama bagi ibu hamil agar janin yang dikandungnya bisa lahir dengan kondisi sehat. Proses tersebut bisa dibarengi dengan mengonsumsi sari kurma jambu biji dalam bentuk suplemen yang bisa kamu dapatkan di apotek terdekat.