Ekstrak Cacing untuk Tipes

hamilife.co.id

Tahukah kamu bahwa ekstrak cacing untuk tipes ini terbukti sangat ampuh. Memang, tifus atau demam tifoid adalah salah satu jenis penyakit yang harus mendapatkan perawatan segera. Namun, resiko meninggal dunia akibat mengidap penyakit tifus ini cukup tinggi.

Memang, berkonsultasi dengan dokter spesialis menjadi salah satu langkah penyembuhan dari penyakit tifus. Namun, butuh waktu cukup lama untuk menggunakan metode tersebut. Sebab, kamu harus rutin mengonsumsi obat serta harus berkonsultasi dengan dokter secara berkala.

Oleh karena itu, kami menyarankan untuk mengonsumsi ramuan herbal dari ekstrak cacing tanah. Ya, ekstrak cacing tanah ini dipercaya mengandung antioksidan dan zat-zat yang dapat melawan sel-sel penyakit dari dalam tubuh.

Sehingga, ekstrak cacing ini dapat dijadikan sebagai obat tradisional alternatif apabila kamu didiagnosis menderita penyakit tipes. Namun tidak semua jenis cacing dapat diolah menjadi obat tipes. Jadi, kamu harus tahu jenis cacing yang dapat dijadikan obat tipes.

Cara Mengolah Ekstrak Cacing untuk Tipes

Memang, tifus atau demam tifoid adalah salah satu jenis penyakit yang harus ditangani segera. Sebagai salah satu langkah penyembuhan, maka kamu dapat mencoba mengolah ekstrak cacing untuk dijadikan sebagai obat tradisional alami.

Untuk itu, berikut cara mengolah ekstrak cacing untuk tipes yang wajib kamu ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Mempersiapkan Cacing yang akan Diolah

Langkah pertama, siapkan beberapa cacing yang akan kamu olah sebagai obat tradisional. Setelah itu, buang kotoran cacing. Dan kemudian rebus cacing dengan air mendidih.

  1. Mengeringkan Cacing yang akan Diolah

Langkah kedua, angkat cacing yang telah kam rebus dengan air mendidih. Kemudian, siapkan tempat untuk proses penjemuran. Jemur cacing dibawah paparan sinar matahari hingga mengering.

  1. Menumbuk Cacing yang telah Kering

Langkah ketiga, siapkan tempat untuk menumbuk cacing yang telah mengering. Tumbuk hingga halus. Kemudian, campurkan bubuk cacing dengan air panas. Minum ramuan dari cacing tanah secara rutin, minimal 2 kali dalam 1 hari.

Jenis Cacing Tanah yang Cocok untuk Dijadikan Sebagai Obat Tipes

Mengingat manfaat dan kadar khasiatnya cukup tinggi, maka cacing tanah ini sering dijadikan sebagai bahan obat tradisional. Di beberapa Negara, seperti China hingga Taiwan ini telah memproduksi obat tradisional dari bahan cacing tanah secara massal.

Akan tetapi, tidak semua jenis cacing tanah ini dapat digunakan sebagai obat, seperti obat tipes. Namun, tidak semua cacing tanah mengandung zat antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, sebelum membuat olahan ekstrak cacing untuk tipes, maka kenali dahulu jenis-jenisnya.

Jenis cacing yang dapat diolah sebagai obat alami untuk penyakit tipes adalah cacing tanah merah atau lumbricus rubellus. Cacing tanah merah ini mengandung beberapa zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Salah satunya adalah kalsium, zat besi, lemak, asam fenolat, hingga asam amino. Maka tidak heran jika cacing tanah ini dijadikan sebagai obat tradisional karena mengandung zat-zat untuk menetralisir bakteri dalam tubuh.

Selain itu, cacing tanah jenis pheretima aspergillum juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah menetralisir kadar radikal bebas yang dapat menimbulkan tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh. Lalu, cacing jenis tersebut juga dipercaya dapat menyembuhkan gangguan pada saraf.

Kandungan Antioksidan dari Ekstrak Cacing Tanah

Memang, cacing ini tidak hanya berguna untuk menyuburkan tanah. Melainkan juga memiliki khasiat sebagai obat alternatif bagi seseorang yang mengalami penyakit berbahaya, termasuk tipes atau demam tifoid.

Hal ini dikarenakan cacing tanah mengandung zat antioksidan sangat tinggi. Jenis zat antioksidan paling dominan dari cacing tanah adalah asam fenolat. Asam fenolat merupakan salah satu antioksidan yang berkhasiat sebagai antivirus, antibakteri, hingga antiinflamasi.

Sehingga, asam fenolat ini membentuk antibodi pada tubuh manusia. Selain itu, asam fenolat ini melindungi diri dari adanya sel-sel kanker dalam tubuh. Lalu, asam fenolat juga mampu menetralisir berbagai penyakit berbahaya, seperti tipes atau demam tifoid.

Selain asam fenolat, cacing tanah juga mengandung senyawa lumbrokinase. Senyawa ini dipercaya dapat menetralisir bakteri yang menyebabkan kamu menderita tipes. Mengingat kadar antioksidan cukup tinggi, maka kamu dapat membuat ekstrak cacing untuk tipes sebagai obat tradisional alami.

Selain itu, cara pengolahan cacing tanah sebagai obat ini tidak terlalu sulit. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum tahu betul bagaimana cara pengelolaan cacing tanah sebagai obat tradisional yang berguna untuk mengobati tipes atau demam tifoid.

Kini kamu tak perlu khawatir lagi. Sebab, ada banyak jenis obat yang terbuat dari ekstrak cacing tanah merah. Salah satunya yakni Innolife Verplus. Obat terbuat dari ekstrak cacing tanah yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya.

Sehingga, Innolife Verplus memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengobati tipes atau demam tifoid. Tifus atau demam tifoid menjadi salah satu jenis penyakit berbahaya yang harus segera diobati

Untuk itu, segera dapatkan Innolife Verplus di apotek atau toko obat terdekat dari rumah. Kamu dapat mengonsumsi Innolife Verplus yang mengandung ekstrak cacing untuk tipes ini.