Habbatussauda untuk Paru-Paru

 

Menggunakan habbatussauda untuk paru-paru (pulmo) seperti penyakit asma, infeksi saluran pernapasan, dan lainnya merupakan pilihan tepat. Karena kandungan zat dalam jintan hitam ini bisa mengatasi masalah gangguan pada pulmo.

 

Salah satu penyakit yang menyerang bagian tubuh ini seperti asma bronkial ini memang bisa menyerang siap saja. Akan tetapi penderita dengan jumlah terbanyak ialah anak-anak yang masih di usia balita.

hamilife.co.id

Jenis asma tersebut merupakan keadaan di mana saluran pernapasan alami penyempitan karena terlalu aktif akan suatu rangsangan dan menyebabkan peradangan. Setiap penderita stres, maka penyakit tersebut akan kambuh.

 

Dengan demikian bisa memicu serangan asma, selain itu kamu harus mampu mengobatinya segera. Jika penderita sedang stres atau ada gangguan emosi lainnya, maka sangat penting memberikannya nasihat.

 

Sebab jika stres tidak diatasi dengan baik, maka gejala asma juga belum dapat diobati dengan efektif. Apalagi penyakit ini termasuk kronis dan juga bisa mengganggu kegiatan sehari-hari penderitanya.

 

Biasanya mereka akan memakai inhaler untuk membantu atasi serangan asma. Walaupun demikian, kamu bisa menyembuhkannya asalkan dilakukan penanganan yang tepat serta tidak diabaikan begitu saja.

 

Sebab jika mengabaikan masalah gangguan pernapasan ini, maka bisa fatal dan akan merenggut nyawa. Hal tersebut sudah terjadi di banyak kasus, jadi pastikan mengatasinya secara tepat seperti memakai habbatussauda untuk paru-paru.

 

Gejala dan Penyebab Gangguan Paru-paru

 

Awal mula gejala dari penyakit asma bronkial ini sendiri dimulai dari adanya bronkitis yang sederhana. Seperti batuk kering, dahak kental, dan gatal, hal itu bisa menunjukkan bagaimana perkembangan dari penyakit asma.

 

Apabila sistem bronkial cukup sensitif, maka penderita asma akan mendapatkan tambahan rangsangan. Hal itu juga bisa menimbulkan serangan asma ditandai adanya batuk kuat serta sesak napas.

 

Tentunya masalah tersebut juga berbeda pada pasien satu dengan lainnya. Rangsangan tersebut bisa berupa alergen khusus atau dapat dikarenakan udara yang tercemar atau tidak bagus.

 

Seperti jika mengalami batuk, ketika napas sesak ini juga dikarenakan penyempitan pada saluran bronkial. Hal tersebut dikarenakan adanya pembengkakan pada selaput lendir dan ini sendiri merupakan reaksi protektif saluran pernapasan.

 

Hal paling umum yang menyebabkan penyakit asma ini sendiri karena sistem bronkialnya cukup sensitif. Sehingga gampang bereaksi karena rangsangan dari luar yang tidak tentu, seperti debu, asap, atau udara dingin.

 

Karena penyakit ini termasuk kronis, maka dilakukan terapi dengan tujuan utama untuk mengontrol gejalanya. Sehingga pasian dapat mempertahankan lebih lama kualitas hidupnya, namun pastikan melakukan terapi dengan baik.

Obat Tradisional untuk Mengatasi Asma Bronkial

 

Bukan hanya obat kimia medis resep dokter saja, masalah pada pulmo dapat diatasi dengan obat herbal juga, seperti habbatussauda untuk paru-paru. Berikut beberapa cara alami bisa dicoba dan mudah didapatkan.

 

  1. Bawang putih

Antiinflamasi atau antiradang pada bawang putih ini mampu meringankan gejala asma bronkial. Allicin di dalamnya juga bisa menciptakan asam yang dapat hancurkan radikal bebas, namun masih perlu penelitian lebih lanjut.

 

  1. Jahe

Herbal ini memang sudah lama dijadikan obat tradisional gangguan pernapasan atau meredakan sesak napas karena bisa kurangi efek alergen.

 

  1. Kunyit

Antiradang dalam herbal tersebut bisa meningkatkan fungsi dari pulmo penderita gangguan pernapasan. Bahan herbal ini aman dikonsumsi karena efek samping signifikan yang ditimbulkan cukup minim.

 

  1. Madu

Bahan tersebut bisa membuat saluran pernapasan semakin lancar, terutama bagi penderita gangguan pernapasan.

 

  1. Omega 3

Kandungan omega 3 pada ikan dapat dipakai untuk kurangi efek peradangan bagi penderita.

 

  1. Jintan hitam

Berdasarkan penelitian, ekstrak minyak habbatussauda mampu membantu kurangi tingkat kambuh asma brongkial seseorang. Namun masih belum ditemukan uji klinis lebih lanjutnya, kamu bisa mengonsumsinya secara rutin dan konsultasikan ke dokter.

 

Khasiat Habbatussauda untuk Paru-Paru

 

Jika kamu penderita gangguan pulmo seperti asma brongkial ini, maka obati secara tepat. Mengobati sakit asma brongkial ini bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya dengan jintan hitam.

 

Tanaman biji hitam atau habbatussauda ini bernama latin nigella sativa yang merupakan tanaman herbal dengan banyak khasiat. Bahkan manfaatnya itu memang sudah diyakini banyak orang dan dilakukan penelitian.

 

Herbal asal Timur Tengah tersebut bisa mengatasi beragam penyakit, termasuk gangguan pada pernapasan, sebab manfaat habbatussauda untuk paru-paru cukup banyak. Kandungan histamin dalam jintan hitam terbukti ampuh atasi asma brongkial.

 

Berdasarkan penelitiannya, histamin tersebut merupakan salah satu zat di mana dikeluarkan oleh sistem imun tubuh seseorang akibat adanya reaksi alergi. Hal ini pastinya sangat penting untuk penderita asma.

 

Kandungan crystalline nigellone dalam biji hitam punya zat protein kinase C, dimana dapat menghambat tubuh melepaskan histamin. Dengan memberikan habbatussauda, maka bisa mengurangi reaksi alergen bagi hampir semua penderita.

 

Jika ingin menjadikan ekstrak habbatussauda sebagai obat asma atau penyakit lainnya, maka campurkan dengan air hangat dan satu sendok madu. Minum ramuan tersebut setiap pagi sebelum dan sesudah makan.

 

Jika kamu ingin mencobanya, maka temukan produk habbatussauda di apotek atau toko herbal sekitar tempat tinggalmu. Jangan sampai salah pilih, kenali manfaat habbatussauda untuk paru-paru dan pengobatannya.