Habbatussauda untuk Kolesterol dan Asam Urat

Fungsi Habbatussauda untuk kolesterol dan asam urat telah dibuktikan oleh peneliti. Habbatussauda atau jintan hitam atau black cumin adalah biji tanaman Nigella sativa yang berasal dari Mediterania. Tanaman ini memiliki aroma yang mirip dengan oregano dan berasa pedas sedikit pahit.

Hamilife Herbal

Biji dan minyaknya sudah digunakan untuk bumbu dan obat tradisional sekitar 2000 tahun yang lalu. Yakni sebagai obat untuk meningkatkan imunitas, mengatasi masalah pernapasan, ginjal, hati, saluran pencernaan hingga jantung. Saat ini, Habbatussauda banyak dikemas dalam bentuk kapsul, suplemen minyak dan krim atau gel.

Manfaat Habbatussauda Bagi Kesehatan Tubuh

Habbatussauda dipercaya sebagai obat karena mengandung berbagai zat aktif seperti thymoquinone, saponon, alkaliod, flavonoid, protein dan asam lemak. Kandungan thymoquinone pada Habbatussauda paling banyak.

Thymoquinone bertindak sebagai imunomodulator yang bersifat antikanker, antiinflamasi, antimikroba, analgesik serta antioksidan. Karena kandungan zat aktifnya, Habbatussauda untuk kolesterol dan asam urat juga bekerja dengan baik.

  1. Habbatussauda Sebagai Imunomodulator

Imunomodulator adalah zat yang bisa membuat sistem imun dan respon sel bekerja optimal. Kandungan ethanol pada Habbatussauda dapat meningkatkan fungsi sel imun dengan meningkatkan jumlah sel darah putih.

Habbatussauda juga dapat meningkatkan kemampuan sel imun untuk melawan sel kanker sehingga dapat menjadi bahan penyembuhan alergi, autoimun dan kanker.

  1. Habbatussauda Bersifat Antioksidan

Eksperimen pada sampel tikus menunjukkan bagian tumbuhan Habbatussauda dapat menjadi antioksidan yang baik, berguna untuk melawan reaksi stress oksidatif. Bila jumlah radikal bebas terlalu tinggi dan tidak seimbang, dapat merusak jaringan protein, DNA dan lemak tubuh sehingga menimbulkan penyakit.

  1. Habbatussauda Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Eksperimen pada pada hewan menunjukkan thymoquinone bisa mengecilkan ukuran tumor ganas. Thymoquinone dapat menghambat sel kanker dan telah dibuktikan pada berbagai jenis kanker payudara, usus, hati, pankreas, prostat dan serviks.

  1. Habbatussauda meredakan inflamasi

Karena bersifat antioksidan, Habbatussauda disebut dapat mengurangi peradangan seperti asma dan asam urat. Asma terjadi karena saluran nafas meradang dan menyempit. Begitu juga dengan asam urat terjadi peradangan sendi karena kadar asam urat yang terlalu tinggi.

Habbatussauda dapat menurunkan frekuensi serangan asma dan meredakan radang sendi karena asam urat. Kandungan Nigellone dapat mengurangi batuk serta meningkatkan fungsi paru – paru.

  1. Habbatussauda Bersifat Antimikroba

Habbatussauda bersifat antimikroba dengan menghambat pertumbuhan bakteri, parasit virus dan jamur. Penelitian menunjukkan bahwa Habbatussauda dapat membasmi virus flu, HIV dan hepatitis C. Habbatussauda juga dapat mengatasi gejala penyakit hipertensi dan diabetes.

Khasiat Habbatussauda untuk Kolesterol dan Asam Urat

Pola makan yang kurang baik dapat memicu lemak jahat menumpuk di dalam tubuh, sehingga menyebabkan kolesterol. Tingginya lemak di perut dapat menyebabkan penyakit kolesterol. Kolesterol yang berlebihan membuat sel syaraf tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga gerak tubuh dan kemampuan bicaranya menjadi terganggu.

Kolesterol dalam tubuh terdiri dari LDL (Low Density Lipoprotein) dan HDL (High Density Lipoprotein). LDL biasa juga disebut kolesterol jahat, bila ada banyak LDL dalam tubuh maka dapat memicu beragam penyakit.

Sedangkan HDL biasa disebut sebagai kolesterol baik. Total HDL yang tinggi dapat menjaga tubuh dari penyakit yang disebabkan oleh LDL. Orang yang mengidap penyakit kolesterol biasanya tidak menunjukkan gejala khusus.

Namun bila kamu merasakan gangguan seperti pegal di bagian tengkuk, bengkak pada kaki, cepat lelah, cepat mengantuk maka kamu patut waspada.

Ada beragam penyebab yang dapat memicu tingginya kolesterol seperti faktor gaya hidup, keturunan dan pola diet yang salah. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kami ada solusinya Habbatussauda untuk kolesterol dan asam urat.

Konsumsi Habbatussauda cap Kurma Ajwa dapat meredakan kolesterol dan membuat asam urat kamu menjadi lebih baik. Tersedia dalam dua kemasan dengan isi 210 kapsul dan 120 kapsul dengan harga terjangkau.

Produk kami 100% dibuat dari biji Habbatussauda Habasyah murni yang dihaluskan dengan teknik khusus sehingga mudah diserap dalam tubuh.

Fungsi Habbatussauda dalam Menurunkan Kolesterol Darah

Riset mengenai khasiat Habbatussauda untuk kolesterol dan asam urat dimulai sekitar tahun 1988 pada hewan percobaan. Disimpulkan bahwa Habbatussauda dapat menaikkan kadar HDL darah. Dilanjutkan dengan riset pada manusia, pemberian biji Habbatussauda selama 2 minggu sebanyak 2 x 1 gr tiap hari dapat menurunkan kolesterol dalam darah.

Penelitian lainnya pada manusia juga membuktikan bahwa pemberian Habbatussauda sebanyak 1 gr per hari pada penderita kolesterol darah tinggi sebelum sarapan dapat menurunkan LDL secara signifikan dan meningkatkan HDL.

Penelitian juga dilakukan untuk melihat pengaruh Habbatussauda pada trigliserida darah, yang berperan dalam menimbulkan penyakit stroke dan jantung coroner.

Perbandingan dilakukan pada pasien yang sedang menjalani terapi dengan atorvastatin 10 mg. Di mana salah satunya diberikan minyak Habbatussauda selama 6 minggu dengan dosis 2 x 2,5 mL. Hasilnya menunjukkan penurunan trigliserida yang lebih baik dibandingkan pada pasien yang tidak mengkonsumsi Habbatussauda.

Bagi kamu yang membutuhkan Habbatussauda untuk menjaga daya tahan tubuh atau untuk pengobatan, tidak perlu repot karena sekarang sudah banyak tersedia Habbatussauda dalam bentuk kapsul dengan kemasan praktis.

Salah satu produk best seller kami yaitu Habbatussauda oil Cap Kurma Ajwa. Dapat berkhasiat Habbatussauda untuk kolesterol dan asam urat, dapat kamu temukan di toko herbal dan apotek terdekat.