Habbatussauda untuk Jerawat

 

Salah satu manfaat habbatussauda untuk jerawat ini juga banyak diyakini masyarakat. Apalagi jintan hitam tersebut memang punya banyak kegunaan, baik untuk kesehatan tubuh hingga kulit, termasuk wajah.

Pemakaian habbatussauda dalam perawatan kulit wajah bahkan sudah banyak dijumpai dalam beragam produk kecantikan. Jinten hitam ini merupakan salah satu rempah dimana bentuknya butiran biji yang warnanya hitam.

 

Habbatussauda sendiri juga punya kandungan nutrisi dimana memang bagus bagi kesehatan. Misalnya saja protein, karbohidrat, lemak sehat, asam linoleat, kalsium, kalium, zink, dan antioksiden, dimana semua itu bagus untuk tubuh.

 

Sementara itu manfaat habbatussauda untuk kesehatan wajah sendiri juga dipakai merawat kecantikan. Sehingga jika Kamu punya beragam masalah pada wajah, termasuk jerawat maka bisa memanfaatkan jinten hitam dalam mengatasinya.

 

Cara memakainya juga sangat sederhana, karena Kamu hanya perlu mengoleskan minyak jintan hitam ke area wajah. Cara lainnya ialah menjadikannya masker, dengan mendiamkan sejenak dan membilasnya dengan air bersih.

 

Jerawat sendiri merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh seseorang. Masalah kulit ini cukup mengganggu penampilan dan susah sekali dihilangkan, apalagi dapat menimbulkan noda di wajah.

Kebiasaan yang Menjadi Penyebab Jerawat

Walaupun menggunakan habbatussauda untuk jerawat , namun jika Kamu tidak menjaga diri, maka manfaatnya tidak efektif. Apalagi ada banyak kebiasaan yang membuat masalah itu muncul lagi tanpa disadari, seperti berikut:

 

  1. Sering mencuci muka

Kebiasaan ini bisa membuat minyak alami kulit jadi hilang dan merangsangnya jadi mengeluarkan lebih banyak minyak lagi. Hal tersebut membuatnya muncul kembali, jadi pastikan setidaknya melakukannya sehari dua kali.

 

  1. Memencet jerawat

Melakukan hal itu justru akan membuat masalah baru pada wajah, selain itu juga membuat proses penyembuhan jadi lebih lama. Apalagi jika tangan Kamu kotor karena debu atau minyak.

 

  1. Memakai hp yang kotor

Ponsel ialah salah satu sarang bakteri karena terkena debu, kotoran, dan minyak. Jika meletakkannya di wajah, maka bisa menyebabkan jerawat, apalagi jika ponsel layarnya tidak rutin dibersihkan.

 

  1. Produk rambut terkena wajah

Sebaiknya jauhkan minyak rambut atau beragam produk lainnya mengenai bagian wajah, sering kali terkena dahi. Jika itu terjadi maka bisa menyebabkan muncul jerawat dan pastikan mencuci rambut secara teratur.

 

  1. Make-up berlebih

Pakai obat sebelum memakai make-up dan gunakan seperlunya saja. Jangan lupa sebelum tidur membersihkannya dulu serta pilih bahan kosmetik yang non-comedogenic jika tipe wajah Kamu berjerawat.

 

  1. Konsumsi makanan olahan dan manis

Penyebab pasti masalah ini masih belum ditemukan, namun sebaiknya batasi konsumsi makanan olahan dan manis. Makanan dengan produk susu juga lebih baik diperhatikan, sebab juga bisa menimbulkan jerawat.

 

  1. Tidak disiplin mengobati

Memang untuk menyembuhkan ini tidak instan, perlu beberapa minggu. Sebaiknya lakukan perawatan yang baik seperti konsultasi ke dokter atau mengonsumsi obat herbal habbatussauda untuk jerawat.

 

Mencegah Jerawat Muncul Lagi

Walaupun kesannya gampang, namun merawat kulit wajah cukup sulit, apalagi jika tidak dilakukan rutin. Namun untuk mencegahnya kembali muncul, Kamu bisa menerapkan beberapa hal secara tepat.

 

Pertama ialah dengan rutin membersihkan wajah, disini rutin artinya dibersihkan dua kali setiap hari. Jika wajah jarang dibersihkan, maka semua kotoran, debu, minyak, serta sel kulit mati bisa bertumpuk.

 

Hal itu pastinya bisa membuat pori-pori tersumbat, jadi bersihkan wajah dengan face wash yang bebas alkohol. Selain itu jangan lupa memakai pelembab agar wajah tidak terlalu kering dan menyebabkan jerawat.

 

Pilih pelembab yang non-comedogenic dimana dapat mencegah pori-pori tersumbat. Selain menggunakan habbatussauda untuk jerawat, pastikan memakai sunscreen sebelum keluar ruangan atau melakukan aktivitas outdoor agar terhindar paparan matahari langsung.

 

Sebaiknya hindari menyentuh wajah, terutama ketika tangan kotor. Jadi pastikan mencuci tangan hingga bersih dulu, sebab jika disentuh dengan tangan yang kotor, maka kuman atau bakteri bisa pindah ke wajah.

 

Mencegah muncul lagi juga bisa dengan menerapkan gaya hidup sehat. Sebab selain kebersihan bagian luar, Kamu juga harus tetap menjaga kesehatan kulit dari dalam agar hasilnya bekerja maksimal.

 

Manfaat Habbatussauda untuk Jerawat

Masalah kulit memang sering jadi ancaman dan dikhawatirkan banyak orang, terutama wanita. Mereka sering mengeluhkan masalah tersebut dan nodanya yang membandel, bahkan banyak hal dilakukan untuk mengatasinya.

 

Salah satunya ialah dengan jintan hitam yang ternyata memang bisa dipakai untuk mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat. Apalagi jiten hitam ini terbukti bisa bermanfaat untuk mengatasi beragam jenis penyakit.

 

Untuk memanfaatkan habbatussauda sebagai obat jerawat, maka Kamu bisa menumbuknya dan ditambah madu atau minyak zaitun. Setelah itu ramuan tadi dioleskan kewajah sebagai masker alami.

 

Ramuan tersebut berfungsi mengangkat kotoran serta sel kulit mati, bahkan juga menutrisi kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka pastikan agar melakukan perawatan ini secara rutin.

 

Selain itu Kamu bisa mendapatkan ekstrak habbatussauda yang lebih praktis lagi di toko herbal daerah sekitar tempat tinggal. Dengan ekstrak ini, memang jauh lebih efisien dipakai sebab tinggal diminum saja.

 

Sudah ada banyak toko obat herbal atau apotek yang menjual ekstrak habbatussauda ini. Jika Kamu ingin memakai habbatussauda untuk jerawat, maka temukan ekstrak atau suplemennya di apotek terdekat.