Habbatussauda Propolis

Habbatussauda propolis menjadi salah satu suplemen yang paling diandalkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Habbatussauda pada dasarnya memang terkenal untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Bukan hanya itu, habbatussauda juga terkenal memiliki serangkaian manfaat lain yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Habbatussauda atau yang sering disebut dengan jintan hitam merupakan tanaman sub tropis yang berasal dari Timur Tengah.

Biji tanaman ini digunakan sebagai obat herbal dan memiliki manfaat utama meningkatkan daya tahan tubuh. Jika habbatussauda saja sudah bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, bagaimana jika ditambah dengan propolis, tentu akan menjadi semakin baik bukan.

Sekilas Mengenal Habbatussauda Propolis untuk Kesehatan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, habbatussauda memiliki manfaat sebagai penjaga daya tahan tubuh. Manfaat tersebut juga di dukung dengan berbagai penelitian yang menunjukkan jika terdapat antioksidan di dalam habbatussauda.

Sedangkan, propolis merupakan zat yang dihasilkan dari getah tumbuhan yang dihasilkan lebah untuk menutupi celah sarangnya. Dari ribuan tahun yang lalu, propolis bahkan sudah digunakan untuk mengatasi luka, infeksi serta membantu proses pemulihan saat sakit.

Propolis biasanya mempunyai kandungan zat serta nutrisi yang sangat mirip dengan madu sehingga sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan.

Ada berbagai macam zat serta nutrisi yang berada di dalam propolis seperti vitamin E, vitamin C, vitamin B, zat besi, natrium, kalium, magnesium, protein, lemak dan karbohidrat.

Propolis juga memiliki kandungan zat lain seperti flavonoid, polifenol dan minyak esensial. Tetapi, komposisi yang dimiliki propolis dapat berbeda-beda, bergantung dari lokasi tumbuhan dan lebah yang bersarang.

Oleh sebab itu propolis yang berasal dari Eropa memiliki kandungan zat serta nutrisi yang berbeda dibandingkan dengan propolis yang berasal dari Amerika atau Asia.

Habbatussauda Propolis untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Habbatussauda sangat baik digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal tersebut juga didukung dengan beberapa penelitian yang menunjukkan jika antioksidan di dalam habbatussauda, seperti flavonoid dan thymoquinone bisa memperkuat respons imun tubuh untuk melawan penyakit.

Tentu saja termasuk di dalamnya virus COVID-19. Bukan hanya itu, habbatussauda memiliki kandungan antioksidan yang bisa meredakan peradangan serta dapat menangkan efek radikal bebas sebagai pemicu serangkaian penyakit seperti penyakit degenerative dan kanker.

Seperti yang kita ketahui, salah satu gejala utama yang dimiliki pasien COVID-19 ialah radang paru-paru yang dapat mempengaruhi daya tahan tubuh penderita. Mengonsumsi habbatussauda dapat memodulasi imun.

Dengan imun yang termodulasi, tubuh bisa menghentikan peradangan sehingga menghambat penyebaran virus COVID-19 dalam tubuh penderita.

Begitu pula dengan propolis. Beberapa riset juga menunjukkan jika propolis bisa menjaga daya tahan tubuh sehingga tetap kuat. Dengan tubuh yang tetap kuat, kita tidak akan mudah terserang infeksi.

Habbatussauda Propolis Merupakan Kombinasi yang Tepat

Habbatussauda memang menjadi pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh, namun akan lebih baik lagi jika mengombinasikannya dengan zat yang tepat.

Habbatussauda sendiri saat ini tersedia dalam berbagai macam sediaan dan berbagai macam kombinasi herbal. Habbatussauda banyak dikombinasikan dengan propolis sehingga bisa memberi khasiat optimal untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Habbatussauda dan propolis menjadi kombinasi yang saling melengkapi, sehingga efeknya bisa sangat luar biasa bagi tubuh.

Cara Memilih Habbatussauda Propolis dengan Tepat

Produk habbatussauda dan propolis tersedia dengan berbagai macam pilihan. Kombinasi 2 zat ini memang menjadi pilihan paling tepat serta dapat memberi khasiat yang maksimal agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh, lebih-lebih di masa pandemic seperti saat ini.

Sebenarnya, produk habbatussauda yang disertai dengan propolis ini bisa ditemukan dengan mudah di pasaran, baik di supermarket hingga toko online.

Namun, meskipun habbatussauda yang disertai dengan propolis memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan, kamu harus cermat untuk memilih produk yang aman. Berikut beberapa tips memilihnya, seperti:

  1. Cek kemasan produk

Sebelum melakukan pembelian, mengecek kemasan produk menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Jika kamu melakukan pembelian secara langsung di apotek atau toko obat, kamu harus memastikan jika kemasan dalam keadaan baik.

 

Hindari menerima kemasan dalam keadaan bolong atau sobek, bahkan sedikit rusak saja lebih baik kamu menggantinya dengan produk lain.

 

  1. Sudah terdaftar di BPOM

Meskipun habbatussauda propolis yang kamu beli merupakan obat herbal, namun pastikan kembali jika habbatussauda tersebut sudah terdaftar dalam BPOM sehingga teruji kualitas dan keamanannya.

 

  1. Baca tanggal kadaluarsa

Layaknya terdaftar di BPOM, obat dan makanan tentu saja juga terdapat tanggal kadaluarsa, oleh sebab itu baca tanggal kadaluarsa dengan baik di label kemasan.

 

Biasanya, label kemasan terdapat informasi yang menunjukkan kandungan di dalam produk. Kamu harus membaca sebelum melakukan pembelian.

Untuk menjaga kesehatan tubuh secara optimal di masa pandemic seperti sekarang ini, kamu juga harus mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang bahkan rutin melakukan olahraga. Namun jangan lupa mengimbanginya dengan habbatussauda propolis, sehingga daya tahan tubuhmu tetap terjaga dengan baik.